Apel Khusus Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2019

POSTED BY ADMIN

Sebagai bagian dari kegiatan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2019, Bea Cukai Kantor Wilayah DJBC Kalimantan Bagian Barat dan Bea Cukai Pontianak mengadakan Apel Khusus peringatan Hakordia. Apel dilaksanakan di halaman Kanwil, pada hari Selasa 17 Desember 2019 dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Azhar Rasyidi.
Dalam amanatnya Kakanwil menyampaikan amanat Menteri Keuangan, yaitu upaya pemberantasan korupsi saat ini masih perlu dimaksimalkan lagi, keterlibatan seluruh pegawai DJBC dalam mencegah tindakan koruptif merupakan pondasi utama dalam memberantas korupsi dan mewujudkan DJBC bebas dari korupsi.
Sebagai ASN, peluang korupsi masih mungkin muncul akibat adanya system layanan yang berbelit-belit. Masyarakat ingin pelayanan yang cepat dan ringkas. Di dalam system yang berbelit-belit akan timbul peluang ASN untuk melakukan moral hazard. Tugas DJBC saat ini adalah menciptakah sistem pelayanan yang jelas, ringkas, mudah, dan murah (atau bahkan tanpa biaya). Karena itu sangat penting untuk menciptakan ekosistem “legal itu mudah” dalam semua sisi pelayanan kepada masyarakat.
Selain itu juga diberikan apresiasi atas berbagai keberhasilan yang dicapai. Mari kita berkerja lebih keras untuk mewujudkan “Bea Cukai lestari tanpa Korupsi” dengan itu bisa memberikan impact yang nyata kepada pertumbuhan ekonomi.
Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng, foto bersama, dan pengarahan kepada pejabat eselon III dan IV di Aula Kanwil.
Sebelumnya pada hari Minggu 8 Desember 2019 Bea Cukai Pontianak dan Kanwil mengadakan kegiatan peringatan HAKORDIA 2019 di area Car Free Day Jl. A. Yani Pontianak.